Kamu Boleh Pergi, Tapi Jangan Seperti Ini

Kamu Boleh Pergi, Tapi Jangan Seperti Ini

“Kalau ke pantai selatan jangan memakai baju biru,” ucap Ibu lirih. “Emang kenapa, Bu?” tanyaku heran. “Banyak orang yang memakai baju biru, hanyut dan menjadi abdi dalem Ratu Laut Selatan,” ujar orangtuaku satu-satunya itu. “Abdi dalem?” “Iya. Semacam anak buah...
Drama Tongpes dan Celana Gunung

Drama Tongpes dan Celana Gunung

KAMU pernah tongpes? Oya, tongpes itu kantong kempes alias lagi enggak ada duit. Orang bilang, tongpes itu nyebelin, bikin bête, merana dan yah, pokoknya nggak enak banget. Tapi bagiku, yang udah terbiasa tongpes, ya biasa aja. Em, tapi, sebiasa-biasanya aku karena...
True Story: Balada Sepiring Bakwan Gundul

True Story: Balada Sepiring Bakwan Gundul

Ya Allah … mudahkanlah kami dalam mencari rezeki. Jadikanlah tetesan keringat ini sebagai rezeki yang halal. Karuniakan pula kesehatan, dan jauhkan kami dari penyakit yang berbahaya. Begitulah, beberapa permohonan yang kupanjatkan kepada Allah. Tetapi, seperti yang...
Jurus Jitu Ketika Tongpes Datang Membelenggu

Jurus Jitu Ketika Tongpes Datang Membelenggu

“Yah … susunya thole hampir habis. Paling cuma cukup buat persediaan sehari lagi. Beras juga udah menipis. Meteran listrik dari kemarin teriak-teriak melulu, gimana ini?” “Bunda masih ada uang enggak? Aku tinggal ada lima puluh ribu. Buat jaga-jaga beli bensin. Bulan...

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss

error: Content is protected !!